10 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menyewa Mobil

Kesalahan menyewa mobil seringkali terjadi, namun ada baiknya jika ingin berencana reservasi rental mobil dalam waktu dekat, tentu sebaiknya telah mengetahui hal apa saja yang sebaiknya dilakukan dan tidak.
Demi memperoleh kenyamanan saat menyewa mobil harus mematuhi peraturan yang telah diberlakukan oleh Perusaan jasa penyewa mobil dengan benar, agar dapat menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

Inilah daftar 10 kesalahan menyewa mobil yang harus dihindari antara lain :

Tidak melakukan reservasi

Kesalahan Menyewa Mobil

Reservasi mempunyai peranan penting dalam proses sewa mobil. Melakukan reservasi tentu Anda bisa memperoleh slot kendaraan yang diinginkan.
Belum lagi, seperti sekarang ini hampir seluruh perusahaan tidak mau melayani proses sewa mobil tanpa prose reservasi dulu beberapa hari sebelumnya.

Membatalkan reservasi

Kesalahn Menyewa Mobil

Dengan membatalkan reservas akani menjadikan Anda mengalami kemungkinan kerugian besar. Seperti halnya uang deposit yang hangus. Perusahaan sewa mobil memang telah meminta Anda untuk membayar sejumlah uang deposit saat reservasi.
Uniknya, saat Anda membatalkan reservasi maka uang deposit tersebut justru hangus (dipotong dalam jumlah besar). Jadi daripada harus membatalkan reservasi lebih baik Anda memindahkan tanggal sewa.

Tidak menggunakan asuransi

Asuransi ini sangat bermanfaat untuk Anda jika terjadi kerusakan / kejadian lain yang tak diinginkan pada mobil sewa.
Sebaliknya untuk yang melakuan reservasi sewa mobil dalam waktu pendek, boleh tidak menggunakan asuransi.

Tidak mengembalikan kendaraan tepat waktu

Kesalahan Menyewa Mobil

Pastikan agar tepat waktu ketiks mengembalikan mobil. Bila Anda memperoleh waktu tambahan untuk rental mobil, seharusnya memperpanjang masa sewa dari pada harus terlambat mengembalikannya. Karena ada beberapa resiko yang di tanggung seperti denda, deposit hangus sampai black list.

Berkendara dalam Kondisi Mabuk

Mabuk merupakan petaka ketika kita akan berkendara, Sebelum terjadi kemungkinan kesalahan menyewa mobil yang tak diinginkan jangan memaksa mengendarai mobil sewa ketika mabuk.

Berkendara dalam Kondisi Marah

Marah merupakan sikap manusia yang tak terkontrol ketika menghadapi masalah dalam emosi yang negatif. Marah dapat merugikan orang lain, apalagi ketika berkendara di jalan raya akan sangat berdampak buruk jika meluapkan emosi tersebut dengan kebut-kebutan menggunakan mobil sewaan.

Berkendara dalam Kondisi Sedih / Galau

Kesalahan menyewa mobil jadi sangat berbahaya bila mengemudi dalam keadaan sedih / galau. Keadaan tersebut dapat membuyarkan fokus ketika berkendara.

Berkendara dalam Ngantuk

Perjalanan hingga 8 jam lebih perjalanan, maka pengemudi akan mengantuk sebab kecapekan. Mengantuk bisa membuyarkan fokus, sehingga saat perjalanan jauh jangan lupa untuk membawa sopir pengganti. Supaya dapat bergantian berkendara dan istirahat.

Sopir Tidak Fokus Dalam Berkemudi

Kesalahan Menyewa Mobil

Bermain ketika mengemudi sangat merusak konsentasi. Bila memang akan bermain HP atau ada telepon. Pinggirkan mobil dan parkir sebentar, kemudian bisa fokus lagi untuk mengemudi, agar tidak terjadi kesalahan menyewa mobil yang tidak kitak inginkan di jalan raya.

Melanggar Peraturan Lalu Lintas

Telah sangat jelas kita harus mematuhi lalu lintas ketika mengemudi. Patutnya para penyewa mobil pun juga harus melakukannya.

Semoga informasi tersebut mengenai kesalahan menyewa mobil dapat bermanfaat. dan bila masih bingung untuk mencari tempat persewaan mobil bisa cek langsung di Doremi Rentcar di pastikan nyaman untuk Anda.